Jelang Seri 1 Asia Talent Cup 2016 Thailand, Pembuktian Indonesia

5 pembalap Indonesia di ajang ATC 2016. Dari kiri-kanan Andi Gilang, Dwiki, Alif, Gerry dan Irfan | foto : AHRT

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini, bersamaan dengan seri 2 World Superbike (WSBK) di Buriram, Thailand (12-13/3) seri perdana Asia Talent Cup (ATC) juga dilangsungkan di tempat yang sama.5 rider asal Indonesia akan ikut di dalam gelaran pencarian bakat pembalap Asia yang digelar oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP dan WSBK.

Andi “Gilang ” Farid Izdihar dan Gerry Salim yang di tahun 2015 juga menjadi kontestan di gelaran ini akan ditemani oleh Irfan Ardiansyah, Dwiki Herdiana dan Alif Akbar yang lolos dari seleksi 2016. Mereka ber-5 kebetulan merupakan pembalap binaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) akan membuktikan kualitasnya di seri perdana yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dikatakan sebagai ajang pembuktian yaitu karena di seri perdana pastinya mereka akan lebih disorot. Untuk Andi Gilang dan Gerry Salim terutama, mereka yang di tahun lalu sering berada di baris depan, bahkan Andi Gilang jadi juara di seri Qatar pastinya harus bisa jadi juara di tahun ini.Sedangkan untuk para pendatang baru tentunya mereka juga harus berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal di seri perdana.

Para pembalap ATC 2016 saat tes di Sepang beberapa waktu yang lalu   | foto ATC
Para pembalap ATC 2016 saat tes di Sepang beberapa waktu yang lalu | foto ATC

Melihat persiapan dari para pembalap ini, Andi Gilang belum lama ini pergi ke Spanyol untuk mengikuti training camp disana. Selain itu Gilang yang asli Bulukumba, Sulawesi Selatan juga sedang getol melatih fisiknya dengan bersepeda di markas Golden di Subang.Untuk pembalap lainya juga tidak kalah, Dwiki Herdiana contohnya, pembalap asal Bandung ini rela pergi ke Kab. Semarang untuk berlatih bersama Irfan Ardiansyah di padepokan AR Speed. Sedangkan Alif Akbar juga sudah sering berlatih dengan motor sport di sirkuit Sentul.

Dengan kesiapan yang dilakukan oleh para pembalap Indonesia tentu saja kita sebagai orang Indonesia sangat ingin melihat mereka mampu tampil di barisan depan ATC 2016.Perlu diketahui bahwa di ATC 2016 jumlah peserta dari Indonesia merupakan yang terbanyak sepanjang 3 tahun gelaran ATC. Di tahun pertamanya di 2014 hanya ada 1 pembalap wakil Indonesia yaitu Wilman Hammar, lalu di 2015 ada duet Andi Gilang dan Gerry Salim.

Keyakinan akan hasil yang baik untuk 5 pembalap Indonesia ini juga diungkapkan oleh GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

“Dengan semangat Satu Hati kami yakin raihan waktu terbaik yang ditorehkan di Sepang akan terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri ATC 2016. Tahun ini kami pun berharap dapat meneruskan prestasi membanggakan pebalap-pebalap binaan AHM di ajang balap internasional dengan mengibarkan Merah Putih di podum tertinggi, ” tutur Agustinus Indraputra. Pokoknya tunggu updatenya terus di portal ini yah balap mania, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD