Jelang Partai Kandang, Kontrak Tim dan Pembalap Ducati Diperpanjang

Tim Pramac Racing | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Gran Premio d’Italia Oakley yang merupakan putaran ke-6 MotoGP tahun ini akan berlangsung di sirkuit Mugello akhir pekan ini (28-30 Mei). Ini akan menjadi partai kandang bagi tim Ducati.

Pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia ini menjadi kandidat kuat peraih juara. Lintasan dengan panjang 5,2 km itu sangat cocok buat Desmosedici. Nah, jelang bertarung dirumahnya sendiri, Ducati mengumumkan sebuah kontrak baru untuk pembalap dan tim.

Diawali dari Jack Miller yang kontraknya bersama Ducati Lenovo Team diperpanjang satu tahun. Jadi pembalap asal Australia itu tetap berseragam merah hingga akhir tahun 2022 dan terus satu tim dengan Francesco Bagnaia.

Jack Miller perpanjang kontrak 1 tahun | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan saya dengan Ducati Lenovo Team musim depan. Mengenakan warna-warna ini adalah kehormatan besar bagi saya, dan bisa memenangkan dua balapan terakhir di Desmosedici GP adalah mimpi yang nyata! Saya akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif ini dan memperjuangkan gelar. Forza Ducati!” ungkap Miller.

Disisi lain, Ducati juga melakukan perpanjangan kontrak untuk Pramac Racing. Kesepakatan baru ini membuat Pramac akan tetap menggunakan mesin Ducati dalam tiga tahu kedepan atau sampai 2024 setelah mereka bersama sejak 2005.

Pramac Racing | Foto: MotoGP

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk mengumumkan renovasi kemitraan kami dengan Pramac Racing untuk tiga musim MotoGP berikutnya. Bersama Pramac Racing, kami telah memperoleh prestasi yang sangat penting,” ujar Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse dilansir dari motogp.com

GM-helm PARD