Jelang MotoGP Thailand: Michelin Siapkan Ban Khusus

MotoGP Thailand. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Michelin akan menyediakan ban belakang khusus yang disiapkan untuk MotoGP Thailand. Ban tersebut sama yang digunakan di Austria musim ini karena karakteristik sirkuit yang tidak biasa di Chang Internasional Sirkuit.

Pabrikan ban Prancis menyiapkan ban belakang yang sama dengan yang ditawarkan di Red Bull Ring. Dimana pembalap diatur untuk menggunakan compond lunak, sedang dan keras dengan desain asimetris karena konstruksi yang lebih keras di sisi kanan ban.

Mengingat sudut kanan sangat bekerja ekstra keras di sirkuit Buriram. Michelin Motorsport Two-Wheel Manager Piero Taramasso mengatakan dari data yang harus diandalkan pada tes MotoGP perdananya tahun lalu dan Grand Prix di Thailand konstruksi ban “spesial” diperlukan .

“Ini adalah kunjungan ketiga kami ke Buriram setelah tes dan balapan di sana tahun lalu. Ini adalah trek yang sangat parah pada ban belakang dan menciptakan banyak panas untuk karet, jadi kami memiliki konstruksi khusus yang juga kami gunakan di Austria untuk mengatasi situasi ini.” Ungkap Piero Taramasso selaku manager Michelin Motorsport Two-Wheel

“Tahun lalu kami diberitahu akan lebih dingin dan basah selama Oktober, tetapi panas dan kering, jadi kami telah menyiapkan berbagai ban yang dapat bersaing dengan semua kondisi.” Lanjut Piero Taramasso. Michelin juga akan memasok ban depan simetris lunak, sedang dan keras. Ini diambil dari data yang direkamnya dari race tahun lalu di trek Thailand.

Dengan kemungkinan hujan yang tinggi juga dimungkinkan di Buriram, Michelin juga memiliki ban basah depan dan belakang yang lembut dan menengah dengan kompon lunak belakang juga menggunakan desain asimetris dengan bagian kanan yang lebih keras.

“Ada kerumunan besar di Buriram tahun lalu dan itu adalah acara yang hebat, kami yakin itu akan sama tahun ini dan bahwa Michelin akan berperan dalam memberikan para penggemar balapan untuk dinikmati,” tambah Taramasso.

SSS Racing