Jelang MotoGP Silverstone, Marc Marquez Tak Ingin Kehilangan Momentum

Jelang balapan di GP Silverstone, Marquez tak ingin kehilangan momentum | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez tak mau kehilangan momentum di paruh kedua musim ini. Jelang hadapi MotoGP Silverstone yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Marquez ini fokus untuk kembali meraih podium.

Performa Marc Marquez yang sedang “on fire” dan set-up motor yang terus membaik, pemicu Marquez untuk bisa pertahankan raihan baiknya selama dua seri belakangan. Keunggulan 16 poin di puncak klasemen coba terus diperlebar, demi raihan gelar juara dunia pada musim ini.

“Kami akan terus pertahankan ini, saya tidak ingin kehilangan momentum dan perasaan seperti ini dengan motor sekarang. Saat balapan minggu lalu, apa yang saya perlihatkan di lap terakhir, karena motor sudah capai batasnya. Saat di Brno, saya berhasil melewatkan banyak crash dan mulai nyetel dengan motor, ini tentunya penting buat saya,” kata Marc Marquez.

SSS Racing

“Langkah demi langkah, kita terus temukan basis yang baik untuk motor ini, ini sanga bagus. Tujuan saya adalah untuk selalu berada di depan, tampil konsisten di semua trek dalam segala kondisi. Saat di Brno dan Austria misalnya, kondisinya basah, kering, panas dan dingin,” tambahnya.

Marquez pernah menjadi pemenang di Silverstone pada musim 2014. Musim lalu Marquez harus puas tempati urutan keempat, dan balapan di Silvertone dimenangkan oleh Maverick Vinales saat masih berada di Suzuki.

“Saya tahu Yamaha sudah bekerja sangat bagus, dan Maverick menang disana tahun lalu (bersama Suzuki). Tetapi, saya merasa baik dengan motor. Ini lintasan yang bergelombang, kita perlu pikirkan set-up yang pas, tahun lalu saya kompetitif, hanya saya salah memilih an depan, saya pilih yang terlalu soft,” papar Marquez jelang hadapi MotoGP Silverstone.

Marquez perlu waspada terhadap Dovi yang sedang dalam kondisi terbaik, tak hanya itu, duo Yamaha juga patut diwaspadai, Vinales dan Rossi tampaknya ingin bisa kejar ketertinggalan poin mereka dari Marquez, performa yang kurang bagus di GP Austria, coba ditingkatkan Yamaha demi membawa pembalapnya terus punya asa raih gelar juara dunia. [Deni]

GM-helm PARD