Jelang MotoGP Seri 15 Sirkuit Motegi Jepang 9-11 Oktober 2015

Sirkuit Motegi

BalapMotor.Net – MotoGP 2015 menyisakan 4 seri lagi. Seri 15 mendatang akan di adakan (11/10) di Motegi, Jepang. Tahun lalu Jorge Lorenzo menjadi penguasa di sirkuit dengan panjang 4,8 kilometer. Namun tahun lalu di sirkuit ini Marc Marquez pastikan menjadi Juara Dunia meski finis di posisi kedua. Meski demikian, sirkuit yang di bangun pada tahun 1997 tidak begitu di gemari oleh para pembalap MotoGP.

Balapan MotoGP sebentar lagi akan kembali di helat. Kali ini, benua asia menjadi tuan rumah. Jepang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2015 seri 15. Twin Ring Motegi Circuit adalah nama asli untuk lintasan yang akan di gunakan akhir minggu ini menjadi ajang balapan MotoGP. Twin Ring Moteggi di ambil dari dua sirkuit yang ada di sana. Motegi sebagai lintasan yang biasa di gunakan untuk balapan MotoGP sedangkan satu lagi berbentuk oval indy dengan panjang 2.4 km.

Motegi memiliki banyak sekali tikungan. Ini membuat para pembalap kurang menggemari lintasan di Asia tersebut. Lintasan ini di bangun pada tahun 1997 oleh Honda. Lintasan yang berada di kota Hiyama Motegi ini sekaligus sebagai laboratorium bagi tim Honda.

SSS Racing

Bisa di bilang ini adalah lintasan milik tim Honda. Meski demikian, Duo Yamaha berada di podium teratas tahun lalu di wakili oleh Jorge Lorenzo berada di posisi pertama dan Valentino Rossi di posisi ke tiga. Repsol Honda hanya mewakilkan Marc Marquez di posisi kedua sekaligus pastikan Juara Dunia MotoGP 2014. Apakah Yamaha akan berkuasa di sini kembali? Atau tim Honda akan berkuasa? Patut kita saksikan akhir minggu ini balapan yang pastinya akan berjalan seru dan menarik ini. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD