Jelang MotoGP San Marino: Christophe Ponsson Gantikan Tito Rabat di Misano, Bakal Turun Dengan GP16

jelang-motogp-san-marino-christophe-ponsson-gantikan-tito-rabat-di-misano-bakal-turun-dengan-gp16
Tito Rabat dipastikan absen pada MotoGP San Marino | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Christophe Ponsson diumumkan oleh pihak Avintia Ducati menggantikan posisi Tito Rabat pada MotoGP San Marino akhir pekan ini. Rabat membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama pasca crash di Silverstone. Tim tak mau ambil risiko mengingat waktu antara Silverstone dan Misano hanya dua minggu, alhasil Ponsson ditunjuk gantikan Rabat.

motogp-san-marino-christophe-ponsson-gantikan-tito-rabat-di-misano-bakal-turun-dengan-gp16
Christophe Ponsson gantikan Tito Rabat di San Marino | Foto: autosport

“Saya sangat senang dan gembira. Saya benar-benar ingin mengendarai motor ini. Balapan di MotoGP adalah impian setiap pembalap dan saya masih tidak percaya bahwa pada hari Jumat nanti, saya akan berada di sirkuit yang sama dengan para pembalap yang saya lihat dari layar televisi di rumah setiap akhir pekan,” ujar Christophe Ponsson.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya berumur 22 tahun dan kesempatan ini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya tahu ini akan sulit dan saya masih harus banyak belajar dalam waktu yang sangat singkat. Motor, rem karbon, juga dengan ban Michelin, tetapi saya bersedia untuk belajar dan menikmati semuanya,” tambahnya.

Mantan pembalap British Superbike dan World Superbike, yang saat ini turun di France dan Spanish Superbike akan mengendarai GP16 yang biasanya spek ini digunakan oleh Xavier Simeon, sementara spek motor milik Rabat akan digunakan Simeon sampai pembalap Spanyol pulih dari cedera dan kembali balapan.

“Tito telah melakukan hal yang hebat sepanjang tahun ini dan bagi saya ini adalah kesempatan bagus untuk menjajal GP17. Saya akan berusaha maksimal dan saya berharap bisa berada di level yang sama dengan waktu singkat. Saya harap Tito segera pulih dan sementara saya akan tancap gas memanfaatkan peluang ini,” kata Simeon. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD