Jelang MotoGP Sachsenring, Michelin Dapat Tantangan Aspal Baru

Jelang MotoGP Sachsenring, Michelin Dapat Tantangan Aspal Baru
Michelin MotoGP | Foto : GPOne

BalapMotor.Net – Gelaran MotoGP Jerman yang akan digelar di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (1-2/7) sepertinya para peserta akan mendapatkan tantangan tambahan. Sirkuit terpendek pada musim balap 2017 dan berkarakter pendek-pendek ini sudah dilakukan pengaspalan ulang.

Tentunya ini akan membuat para peserta harus beradaptasi lagi. Tidak hanya peserta saja, Michelin sebagai produsen ban tunggal untuk kelas MotoGP juga mendapatkan tantangan ini. Apalagi sirkuit ini juga membutuhkan ban dengan desain yang berbeda karena sebagian besar tikungannya kekiri, maka kompon ban akan dibuat lebih banyak disisi kiri.

Nah dengan adanya aspal baru, Michelin tentunya harus kerja ekstra agar tidak mengecewakan para penggunanya. ” Sachsenring merupakan sirkuit yang menuntut tata letak ban yang tidak biasa, dan balapan di tahun ini akan memiliki tantangan tambahan yaitu permukaan aspal yang sama sekali baru.” ujar Piero Taramasso selaku manajer motor dari Michelin.

SSS Racing

Dengan aspal baru tersebut, Michelin mengaku tidak memiliki data mengenai aspal. ” Kami tidak memiliki data mengenai aspal, karena tidak mungkin melakukan tes disana, karena adanya batasan (aspal masih belum beres).” tambah Piero Taramasso.

Meskipun demikian, Michelin tetap optimis ban mereka dapat bekerja dengan baik pada balapan akhir pekan ini. ” Kami yakin ban kami dapat bekerja dengan baik pada lapisan aspal baru,” tegas Piero Taramasso kepada GPOne.

GM-helm PARD