Jelang MotoGP Jepang 2017: Kondisinya Sudah Fit, Valentino Rossi Yakin Mampu Raih Hasil Lebih Baik

jelang-motogp-jepang-2017-kondisinya-sudah-fit-valentino-rossi-yakin-mampu-raih-hasil-lebih-baik
Kondisinya yang fit, buat Rossi percaya diri raih hasil lebih baik lagi | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi siap untuk hadapi MotoGP Jepang pada akhir pekan ini, kondisinya semakin membaik pasca cedera yang di dapatnya saat latihan. Kondisi yang semakin fit membuat Rossi yakin akan finish lebih baik dari yang diraihnya saat MotoGP Aragon.

Pembalap Yamaha Movistar yang berharap pada musim ini mampu raih gelar kesepuluhnya harus sirna setelah absen di MotoGP Misano, namun dirinya telah melampaui ekspektasi saat turun balapan di MotoGP Aragon dalam kondisi cedera. Pembalap Italia yang kini sudah tak muda lagi juga ingin ulangi kesuksesan pada musim 2014-2015 yang tak pernah absen naik podium di sirkuit Twin Ring Motegi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Usai balapan di MotoGP Aragon, proses pemulihan cedera saya terus berlanjut. Itu bagus karena kita memiliki waktu dua minggu untuk jalani rehabilitasi, karena sekarang kita akan hadapi tiga balapan berturut-turut dan penting bagi kita memiliki kondisi fisik yang prima,” kata Valentin Rossi.

“Saya melakukan banyak hal untuk tampil fit hadapi balapan di sirkuit Motegi, karena ini akan selalu jadi GP yang sangat penting bagi Yamaha. Saya sangat menyukai sirkuit ini dan saya senang akan turun balapan di sini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk raih hasil terbaik,” tambahnya.

Rossi kini berada di urutan kelima klasemen sementara MotoGP 2017, total Rossi kumpulkan 168 poin dari 14 balapan, tertinggal 56 poin dari Marquez dan tersisa hanya empat balapan lagi tentunya sulit bagi Rossi untuk bisa raih gelar juara dunia pada musim ini, tetapi setidaknya Rossi masih berpeluang untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen bila terus raih poin. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD