Jelang MotoGP Jepang 2017: Dovi Yakin Raih Podium, Usai Hasil Kurang Baik di Aragon

jelang-motogp-jepang-2017-dovi-yakin-raih-podium-usai-hasil-kurang-baik-di-aragon
Hadapi MotoGP Jepang, Andrea Dovizioso yang naik podium | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso punya keyakinan tinggi menghadapi MotoGP Jepang pada akhir pekan ini, ia kembali ingin naik podium setelah sebelumnya di MotoGP Aragon hanya mampu finish di urutan ketujuh.

Pembalap pabrikan Ducati punya target saat hadapi balapan di akhir pekan ini, dirinya ingin terus kejar defisit 16 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP Marc Marquez demi terus membuka asa raih gelar juara dunia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dovi punya ekspektasi tinggi di sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini, punya catatan bagus akan jadi modal bagi dirinya untuk bisa kembali naik podium, terlebih dalam tiga musim terakhir (2014-2016) Dovi selalu kompetitif di sirkuit ini, dan bahkan Dovi merupakan runner-up di MotoGP Jepang pada musim lalu.

“Motegi adalah sirkuit yang spesial, dan sirkuit ini juga jadi salah satu favorit saya, karena disini pembalap harus melakukan pengereman ekstra dan saya merasa yakin di sirkuit ini kita mampu berada di barisan depan,” kata Dovizioso jelang hadapi MotoGP Jepang.

“Saya punya rasa percaya diri yang tinggi sekarang, karena saya memiliki catatan bagus tiap kali balapan disini, dua kali raih posisi pole dan musim lalu saya finish di urutan kedua. Keempat balapan berikutnya akan sangat penting demi terus berada di jalur perebutan gelar juara dunia dan kami siap bertarung sampai akhir,” tambahnya.

Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang sudah berhasil raih podium di Motegi sejak dirinya membalap di kelas 125cc, 250cc dan terakhir MotoGP, bahkan saat masih berada di kelas 125cc Dovi berhasil raih kemenangan disini. Selain itu, dua dari lima posisi pole yang dia raih di kelas utama telah dicapai di sirkuit Jepang yang legendaris. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD