Jelang Moto3 Valencia : Miller VS Marquez Begini Hitunganya Untuk Jadi Juara Dunia

GM-helm

BalapMotor.Net – Jika di kelas MotoGP dan Moto2 jelang seri Valencia sudah ketahuan siapa juara dunianya, nah kini tinggal di kelas paling kecil alias Moto3 yang ditentukan di seri akhir di Valencia akhir pekan ini ( 9/11 ). Alex Marquez yang merupakan adik kandung juara dunia MotoGP Marc Marquez kini paling berpeluang menjadi juara dunia Moto3 karena memimpin klasemen sementara. Namun Alex masih harus sangat waspada sama Jack Miller yang ada di klasemen kedua dengan beda poin hanya 11 poin saja.

Jack Miller yang tergabung di tim Red Bull KTM Ajo ini di musim ini jadi objek pembicaraan, apalagi tahun depan fix bergabung dengan LCR Honda di MotoGP sangat berbahaya. Namun bermain di kandang Alex Marquez pastinya akan banyak disemangati oleh para fans Spanyol. Nah kira-kira kita hitung yuk peluang Jack Miller dan Marquez untuk jadi juara jika dilihat dari hasil finish nanti di Valencia.

Perhitungan Peluang Juara Dunia Moto3 2014 : 

– Jika Miller Juara, maka Marquez harus podium untuk jadi bisa jadi juara dunia.

– Jika Miller kedua, maka Marquez harus bisa finish ke-6 atau lebih baik.

– Jika Miller finish ketiga, maka Marquez harus bisa finish ke-10 atau lebih baik .

– Jika Miller finish keempat, maka Marquez harus bisa finish ke-13 atau lebih baik.

– Jika Miller finish kelima, maka Marquez kudu finish ke-15 atau lebih baik.

– Jika Miller finish diatas posisi kelima maka Marquez sudah pasti raih gelar juara dunia Moto3.

Demikian gambarang peluang juara dunia Moto3 yang akan diperebukan antara pembalap Spanyol dan Australia ini. Ga sabar deh nonton jalanya balap kelas ini. Bayu

SSS Racing