Jelang GP Silverstone: Balapan Akan Spesial Bagi Vinales, Nih Alasannya

Jelang GP Silverstone: Balapan Akan Spesial Bagi Vinales, Nih Alasannya
Penampilan Vinales saat masih bersama Suzuki di Silverstone | Foto: Crash

BalapMotor.Net – MotoGP Silverstone selalu jadi salah satu balapan spesial buat Maverick Vinales. Vinales yang kini bersama Yamaha Movistar punya kenangan manis pada tahun lalu, bersama Suzuki dan motor andalannya GSX-RR pembalap muda Spanyol ini berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Jelang menghadapi MotoGP Silverstone akhir pekan ini, Maverick Vinales punya motivasi tinggi, selain karena sudah mengoleksi tiga kemenangan sepanjang musim ini, Vinales punya catatan apik di Silvertsone. Vinales ingin terus tempel ketat Marc Marquez yang kini jadi pimpinan klasemen sementara dengan selisih 24 poin, demi membuka asa raih gelar juara dunia.

“Saya sangat bersemangat jelang menghadapi balapan di Silverstone, ini jadi salah satu trek yang punya makna khusus buat saya, karena saya berhasil raih kemenangan pertama di MotoGP pada tahun lalu, jadi tentunya saya akan memberikan 100% dari apa yang saya punya,” kata Vinales.

SSS Racing

Sejumlah persiapan telah dilakukan Yamaha, masalah pada M1 yang menghambat performa pembalapnya diperbaiki saat tes tertutup di Misano beberapa waktu lalu. “Kami sudah selesaikan tes di Misano, setelah itu kami mulai merasa ada perbaikan, dan jelang hadapi balapan di Silverstone, kami dan tim akan bekerja keras untuk balapan ini,” paparnya.

Silverstone ternyata menjadi salah satu sirkuit favorit Vinales, tak heran kalau dirinya punya keyakinin untuk bisa menang disini. “Saya suka dengan layout sirkuit ini, banyak tikungan dan chicane, itu benar-benar sesuai dengan gaya membalap saya. Jujur, ini adalah salah satu trek favorit saya. Ini adalah salah satu GP yang selalu saya tunggu setiap musim, dan saya akan melakukan yang terbaik, dan ulang kejayaan tahun lalu,” tutup Vinales. [Deni]

GM-helm PARD