Jefri Tosema Kejar Titel Juara Asia diFinal ARRC 2016 Thailand

Yamaha

BalapMotor.Net – Pertarungan memanas rebutkan gelar juara Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016. Indonesia turunkan 3 pembalap hebatnya M. Sapril, Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi. Kali ini di partai penghujung, para pembalap Indonesia akan tampil habis habisan untuk harumkan nama bangsa pada race terakhir (3-4/12) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Jefri Tosema menjadi pemuncak klasemen meski memiliki point yang sama dengan pesaing terdekatnya Muhd Rozaliman Zakaria asal Malaysia.

Jefri memang satu dari 3 pembalap asal Indonesia yang bertarung di salah satu ajang balap bergengsi di Asia. Pembalap asal Talu Kuantan, Riau ini akan harumkan nama Indonesia dan menjadi juara Asia asalkan dapat hasil lebih baik dari pesaing terdekatnya Rozaliman asal Malaysia. Persiapan demi persiapan terus dilakuakan untuk beri hasil baik demi negri tercintanya. Meski mendapat kendala dari berat badan, dirinya terus berusaha menjadi yang terbaik di lintasan nanti.

m-sapril-kiri-jefri-tosema-tengah-rizal-feriyadi-kanan-pembalap-suzuki-di-sac-2016
Tiga Pembalap Indonesia (Kiri) M. Sapril, (Tengah) Jefri Tosema dan (Kanan) Rizal Feriyadi

“Selain persiapan fisik, Saya juga harus menjaga pola makan karena berat badan yang kurang sesuai untuk keperluan balap.Sudah 2 minggu ini saya mengatur asupan makanan dengan lebih teliti untuk menjaga bobot yang ringan saat di lintasan,” ujar Jefri Tosema.

Jefri mendapat support penuh terutama dari mekanik khusus dirinya. Heru merupakan mekanik yang terus support Jefri di lintasan. Paham mengenai sirkuit Thailand, menjadikan dirinya akan sajikan motor yang sesuai untuk Jefri berlaga di partai penentuan nanti.

“Di sirkuit ini sangat dibutuhkan speed yang tinggi, sehingga top speed menjadi perhatian mekanik. Kali ini kita lakukan penyesuaian di ukuran gear yang lebih kecil untuk mendapatkan hasil yang diinginkan secara maksimal,” tutup Heru.[Dewa]

GM-helm SSS Racing