Jawara Superbike Italia Dapat Bonus Balap di Sisa Seri MotoGP 2020, Gantikan Smith

Lorenzo Savadori Dapat Bonus gantikan Smith dan melakukan debut balap di MotoGP | MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Lorenzo Savadori, pembalap 27 yang merupakan jawara Superbike Italia musim 2020 ini bakal mendapatkan kesempatan debut perdananya balap di kelas premier MotoGP. Savadori bakal menggantikan Bradley Smith di tim Aprilia Racing.

Kesempatan untuk Savadori ini sendiri ternyata merupakan hadiah dari Aprilia setelah hasil yang diraihnya pada balapan CIV Italia dimana Savadori mampu menguasai kelas Superbike musim 2020 ini dengan pacuan Aprilia RSV4.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP Musim 2020 Setelah Seri Teruel 2020

“Promosi ini tentunya menjadi hadiah atas musim hebatnya sebagai pembalap CIV, yang mendominasi kategori Superbike. Tetapi ini juga merupakan langkah pertumbuhan pembalap yang juga akan menjadi tes rider RS-GP kami di 2021,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

Lorenzo Savadori sudah menjadi test rider Aprilia Racing pada tes pramusim Sepang | Foto : MotoGP
Profil Balap Lorenzo Savadori

Perlu diketahui bahwa Lorenzo Savadori yang lulusan Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2007 ini sendiri pernah juga bertarung pada kejuaraan MotoGP tepatnya pada kelas GP125 yaitu pada musim 2008 (wildcard 3 seri), 2009 dan 2010.

Setelah itu, Savadori juga menjadi pembalap Aprilia di ajang WorldSBK pada musim 2016 sampai 2018. Savadori sendiri merupakan juara FIM Superstock 1000 Cup musim 2015 dimana dia mampu mengalahkan Roberto Tamburini dan Raffaele De Rosa.

SSS Racing