JATAH MOTO 2 DAN MOTO 3 DI 2014 DIBATASI, GIMANA DENGAN INDONESIA ??

GM-helm

Balap-motor.com. Pada hari Jum’at 13/09 tepatnya hari pertama MotoGP seri Misano San Marino kemarin para Tim sudah mengirimkan permintaan keikutsertaan dalam kejuaraan Moto2 dan Moto3 untuk tahun depan, seperti biasa jumlah permintaanya sangat membeludak dan itulah tugas dari  Komite seleksi yang terdiri dari perwakilan IRTA dan Dorna. Namun meski banyaknya permintaan buat mengikuti kelas Moto2 dan Moto3, pihak Dorna selaku penyelenggara membatasi jumlah kontestan buat mengikuti nya  yaitu:

– Moto 2 : Jumlah tim hanya 20 tim saja dengan jumlah pembalap maksimal 33 saja

– Moto 3 : Jumlah tim hanya 17 tim saja dengan jumlah pembalap maksimal 32 saja

Dengan pembatasan tersebut maka banyak kemunkinan banyak tim dan pembalap yang harus tidak bisa mengikuti balapan di tahun depan. Namun buat tim dan pembalap yang sudah mengikuti di tahun ini pasti diutamakan, berarti buat Topan dan doni masih bisalah terus ikutan. 
Mereka tim sementara diterima sekarang memiliki sampai Jumat 11 Oktober, bertepatan dengan hari pembukaan latihan untuk Shell Advance Sepeda Motor Grand Prix Malaysia, untuk mengajukan uang jaminan untuk menjamin mereka masuk dan untuk menegaskan rincian pengendara yang diusulkan. 


Sebuah pertemuan seleksi tambahan maka akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang sebagai kesempatan untuk meninjau aplikasi, dan, khususnya, untuk mempertimbangkan pengendara yang diusulkan; rincian lebih lanjut tentang 2014 entri akan tersedia setelah pertemuan itu. Kira-kira  ada tambahan lagi pembalap dari Indonesia apa tidak yah balap-motor.com pengin banget ada pembalap kita yang cobain ikutan Moto3 yang sebenarnya entengnya ga jauh dari bebek. BM –>

SSS Racing