Jarvis Katakan Tak Ada Permusuhan Antara Vinales dan Rossi

Hubungan Rossi dan Vinales baik-baik saja | foto: autosport

BalapMotor.Net – Bos Yamaha, Lin Jarvis mengatakan tidak ada permusuhan diantara kedua pembalap mereka, bahkan hubungan Maverick Vinales dan Valentino Rossi diibaratkan seperti sedang menghirup udara segar. Vinales sendiri digaet dari Suzuki untuk gantikan posisi Lorenzo, sekaligus jadi rekan setim anyar Rossi musim ini.

Dalam dua musim di kelas utama, Vinales memiliki hubungan baik dengan ROssi, yang dikatakan Jarvis sangat baik pembalap Spanyol itu tes bersama Yamaha di Valencia November lalu.

“Sejak tahun lalu keduanya sudah terlihat membangun hubungan bersama. Mereka saling menghormati satu sama lain, dan apa yang menyenangkan adalah karena Vinales menyatakan kalau Valentino merupakan idolanya,” kata sang Bos. “Lebih lagi tak ada permusuhan antara keduanya, dan hubungan keduanya sangat baik. Terus terang, saat ini, seperti sedang menghirup udara segar,” tambahnya.

SSS Racing

Vinales menjadi yang tercepat saat tes akhir musim kemarin di Valencia, dan ia lalu juga berhasil jadi yang tercepat di Sepang. Jarvis ungkapkan sang pembalap juga jadi yang tercepat di tes tertutup Yamaha di Sepang pada November 2016. Jarvis juga mengatkan kalau Vinales bersedia untuk lakukan pendekatan dengan Rossi, dan itu hal positif.

“Apa yang mereka lakukan pada tes terakhir, itu melegakan. Biasanya pembalap akan selalu kembali ke hotel usai selesaikan pekerjaannya, namun Maverick justru menghampiri Valentino dan bertanya kepada Vale, bagaimana dengan ini? Bagaimana dengan itu? Bagaimana pendapatmu? Dia jujur dan akan jadi pembalap hebat di masa depan,” ucpa Jarvis.

Rossi mengakhiri tes Sepang dengan menempati posisi tercepat keenam, terpaut 0,221detik dari Vinales. The Doctor juga telah menganggap Vinales sebagai penantang gelar juara pada 2017. Jarvis pun mengakui hubungan sehat dan terbuka antara kedua pembalapnya dapat berubah jika mereka saling bertarung untuk kejuaraan. (Deni)

GM-helm PARD