Jadwal Lengkap MotoGP Circuit of The Americas (COTA) 2017, Semua Kelas

Jadwal lengkap balapan Circuit of The Americas (COTA) 2017 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Akhir pekan nanti akan berlangsung seri ketiga MotoGP 2017, sejak tanggal 21 April (sesi latihan bebas) hingga balapan akhir pekan yang jatuh pada 23 April 2017. Di semua kelas tentu ini akan jadi balapan yang menarik.

Mulai dari MotoGP, akan terjadi due sengit antara Marc Marquez denga duo Yamaha yang di dua balapan terakhir tampil impresif. Marc Marquez boleh saja punya rekor fantastis, dan bahkan belum ada pembalap yang mampu mematahkan dominasinya di Circuit of The Americas (COTA) dalam beberapa musim terakhir.

Namun, di musim ini tampak sedikit berbeda, Vinales hadir dengan kuatnya bersama dengan Yamaha, tak heran di dua balapan awal berhasil jadi juaranya, berbekal motivasi tinggi kini Vinales tampak yakin bisa patahkan dominasi Marquez di Circuit of The Americas (COTA). Rossi juga tak bisa dipandang sebelah mata, walau selama sesi latihan dan kualifikasi di beberapa balapan buruk, namun Rossi mampu gahar di setiap balapan yang berlangsung.

SSS Racing

Menang di dua balapan awal, seperti halnya Vinales di MotoGP. Franco Morbidelli jadi unggulan di seri ketiga Moto2, bahkan menjadi favorit untuk kembali bisa memperpanjang rekor kemenangan, namun para pesaing gelar juara dunia Moto2, seperti Thomas Luthi dan Miguel Oliveira tak mau kalah, dua pembalap ini siap jegal Morbidelli raih kemenangan ketiganya.

Persaingan lebih seru di Moto3, menghadapi seri ketiga, Joan Mir, John McPhee dan Jorge Martin, jadi tiga pembalap yang selalu naik podium di dua balapan awal. Balapan di Circuit of The Americas (COTA) tentu akan sangat menarik, McPhee tampak bernafsu menang karena di dua balapan awal hanya tempati posisi runner up, sedangkan Mir akan coba pertahankan performa apik karena berhasil menang di dua balapan awal. (Deni)

 

 

GM-helm PARD