Jadwal GP Silverstone: Enam Balapan 6 Juara Berbeda, Siapa Selanjutnya?

Valentino Rossi Juara GP Silverstone (2015)

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP akan memasuki putaran ke-12 yang siap berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan ini 27-29 Agustus 2021. Nah, menarik melihat fakta dalam enam balapan terakhir disini.

Dimana dalam enam balapan tersebut menampatkan 6 pembalap berbeda sebagai juaranya. Dimulai sejak tahun 2013, Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara setelah memenangkan duel dengan Marc Marquez.

Marc Marquez (GP Silverstone)

Tapi Marquez berhasil membalas kegagalannya dengan meraih kemenangan pada tahun 2014. Sementara pada tahun 2015 giliran Valentino Rossi yang keluar sebagai juaranya. Setahun kemudian giliran Maverick Vinales saat membawa Suzuki (2016).

SSS Racing

Di tahun 2017 aksi gemilang Andrea Dovizioso menempatkan dirinya sebagai yang terbaik. Pada tahun 2018 balapan tidak dilaksanakan di Silverstone dan berlanjut lagi pada tahun 2019 dimana kejutan Alex Rins (Suzuki) yang menginjakkan kaki di podium teratas.

Setelah tahun lalu (2020) tidak ada balapan karena pendemi, tahun ini GP Silverstone akan berjalan lagi. Nah, siapkan yang akan melintasi garis finis terdepan dalam balapan besok? Apakah pembalap ke-7 dalam tujuh balapan terakhir?

Berikut jadawal GP Silverstone – Inggris 2021 (Waktu Indonesia).

Jumat:

Sabtu:

Minggu:

GM-helm PARD