Jadi Pabrikan Pertama Tembus 1000 Podium WorldSBK! Ini Ungkapan Para Legenda Ducati

BalapMotor.Net – Ducati baru saja mencapai rekor baru dalam Kejuaraan Dunia Superbike. Itu setelah berakhirnya Race 1 yang berlangsung di sirkuit Most, Ceko. Alvaro Bautista menggapai podium juara dan dengan hasil tersebut Ducati telah menginjakkan kakinya di podium sebanyak 1000 kali.

Beberapa legenda Ducati pun mengungkapkan kabahagiannya atas pencapaian luar biasa ini. “Saya sangat bangga dan merasa terhormat menjadi bagian dari halaman cerita ini. Mencapai 1000 podium adalah hal yang luar biasa, fantastis, sulit dipercaya,” ujar Serafino Foti, mantan pembalap Ducati WorldSBK yang sekarang menjadi Manajer Tim di Aruba.it Racing.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini berarti Ducati melakukan pekerjaan yang sangat baik, bahkan sebelum saya! Ducati adalah merek yang luar biasa dan mereka memiliki beberapa teknisi yang luar biasa di departemen balap mereka. Itu membuat saya bangga menjadi kepala departemen ini,” ujar Luigi Dall’Igna, General Manager di Ducati Corse.

“Saya dan pembalap lainnya telah menjadi bagian dari Kejuaraan ini sejak awal dan mereka adalah pabrikan paling sukses dalam sejarah WorldSBK. 1000 podium akan menjadi tonggak sejarah yang sangat besar bagi Ducati.” tambah James Toseland yang meraih juara dunia pada 2004.

“Ini adalah sesuatu yang pantas untuk Ducati karena saya pikir Ducati adalah bagian besar dari sejarah World Superbike. Ducati pantas mendapatkan nomor ini dan semua orang di tim layak mendapatkannya,” lanjut Davide Tardozzi, Manager Tim MotoGP yang memberikan 11 podium untuk Ducati WSBK.

“Ini sangat emosional karena mereka adalah pabrikan pertama yang melakukannya. Saya pengendara yang mendapatkannya. Selamat untuk semua pebalap yang naik podium bersama Ducati,” jelas Alvaro Bautista yang meraih gelar ke-1000 tersebut.

GM-helm VND Racing PARD