Jack Miller “Apes” Saat Latihan, Akan Absen Balapan di MotoGP Jepang

jack-miller-apes-saat-latihan-akan-absen-balapan-di-motogp-jepang
Jack Miller akan absen pada MotoGP Jepang, usai dapatkan cedera saat sedang latihan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jack Miller akan absen di MotoGP Jepang yang berlangsung pada 15 Oktober mendatang akibat alami patah tulang tibia kanannya saat sedang jalani sesi latihan. Pembalap Australia yang satu ini pun sudah jalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona.

Miller tak bisa sembunyikan kekecewaannya saat harus absen di MotoGP Jepang. “Jelas saya kecewa sekaligus frustasi karena harus absen di MotoGP Jepang akibat cedera yang saya dapat saat sedang jalani latihan, apalagi cedera yang saya dapatkan bukanlah karena sebuah kecelakaan hebat,” kata pembalap Marc VDS Honda.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Cedera yang saya dapatkan kini sudah sedikit membaik, dan kaki saya sudah bisa digerakkan, tetapi saya dipastikan tidak fit untuk hadapi balapan di Motegi. Namun, saya bertekad untuk kembali turun balapan di Philip Island, saya akan bekerja keras untuk memulihkan cedera lewat fisioterapis,” tambahnya.

Sesi latihan bebas pada balapan di Philip Island akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang, 21 hari setelah Jack Miller dapatkan cedera ini. Miller optimis dan fokus pada pemulihan cederanya agar bisa turun di balapan yang tersisa pada musim ini, baik di Philip Island, Sepang dan di Valencia pada November mendatang yang merupakan seri terakhir MotoGP 2017.

Michael Bartholemy juga sangat menyayangkan dengan cedera yang di dapatkan oleh Jack Miller. “Sangat disayangkan Jack harus alami retak tibia. Tersisa tiga balapan lagi, dan Jack bersikeras hanya akan absen di Motegi, dan kembali balapan di Philip Island yang merupakan kandangnya sendiri,” kata Bartholemy.

“Saat ini dirinya akan bekerja keras untuk segera sembuh dari cederanya, bersama dengan fisioterapis dan tim dokter, kami akan membuat keputusan apakah dirinya layak untuk balapan di Philip Island nanti, yang pasti dirinya akan absen di GP Jepang,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD