Inilah Komentar Duo Monster Energy Yamaha Usai Jalani Test Shakedown Portimao 7-8 Oktober

Aksi Valentino Rossi di Test Shakedown Portimao 7-8 Oktober |Foto: Twitter Monster Energy Yamaha
GM-helm

BalapMotor.Net – Test shakedown di sirkuit Potimao Portugal telah usai digelar pada 7-8 Oktober 2020. Pada test tersebut pastinya di ikuti oleh dio Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick vinales.

Test shakedown digelar di sirkuit portimao pastinya bertujuan untuk memperkenalkan sirkuit tersebut kepada pembalap MotoGP, pasalnya sirkuit tersebut di tahun 2020 untuk pertama kalinya digunakan untuk balap MotoGP.

Sirkuit dengan kontur naik turun layaknya roller coster tersebut nampaknya disukai oleh duo tim Monster Energy Yamaha. Namun ada beberapa PR yang harus dikerjakan karena seringnya weelie akibat kontur trek yang naik turun.

“Trek ini sangat berbeda karena ada tanjakan dan turunan di beberapa titik. Akan cukup susah mempertahankan ban motor untuk tetap menempel di aspal. Namun kenyataannya trek ini sangat bagus. ” sebut pembalap bernomor 46 ini, dikutip dari Motosan.es.

Hal senada juga dilontarkan oleh Maverick Vinales. “Saya merasa senang bisa merasakan sirkuit ini. Ini adala tipe trek yang saya suka, karena pembalap diharuskan fleksibel dan cepat di setiap tikungan.” ungkap pembalap dengan julukan ‘Top Gun’ ini dikutip dari Motosan.es.

Aksi Maverick Vinales di Test Shakedown Portimao 7-8 Oktober |Foto: Twitter Monster Energy Yamaha

“Saya pikir akan terasa lebih baik saat saya balapan di seri MotoGP Portugal 2020 nanti. Saya bakal lebih cepat. Treknya terlihat luar biasa dan sangat menyenangkan ketika memutarinya.” Ujar Vinales

“Saya berharap treknya bisa lebih panjang. Tak menyangka akan sependek ini, tapi saya menyukainya. Tantangan terbesarnya adalah wheelie. Kami harus bekerja keras, karena ada tanjakan serta turunan di beberapa titik dan kami ingin ban depan tetap di aspal, jadi kami akan mengubah motornya sedikit.” tuturnya.

 

 

SSS Racing