Inilah Curhatan Takaaki Nakagami Usai Gagal Raih Podium di MotoGP Styria 2020

Takaaki Nakagami (Kiri) Saat berjuang memperebutkan Podium MotoGP Styria 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Usai tampil impresif sebelum red flag dikibarkan di MotoGP Styria 2020. Takaaki Nakagami curhat mengapa dirinya gagal raih podium di MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8).

Pembalap yang membela panji LCR Honda Idemitsu tersebut menuturkan bahwa ia harus menghemat ban di putaran-putaran akhir MotoGP Stiria 2020 karena sudah sangat aus.

Kondisi ban yang dipakai oleh Nakagami cepat aus sebelum balapan benar-benar usai. Daya cengkeram yang sudah hilang akhirnya membuat Nakagami harus puas finis ketujuh di MotoGP Stiria 2020.

Takaaki Nakagami LCR Honda Idemitsu |foto: MotoGP

“Tadinya, semua terkendali. Sangat mudah bertahan di grup terdepan bersama Joan Mir dan Jack Miller. Saya berusaha untuk menghemat bahan bakar dan memikirkan finis,” Ujar pembalap jepang tersebut yang dikutip dari Speedweek.

“Saya sempat berpikir mungkin saya bisa memenangi balapan ini, karena catatan waktu saya sangat baik dan saya merasa nyaman. Sayangnya ada bendera merah,” jelas Nakagami.

“Pada balapan kedua, kami tak punya ban baru lagi. Kami tak punya cadangan ban, sementara pembalap lain pakai ban baru baik depan maupun belakang. Saya telah mengerahkan yang terbaik, dan saya sangat kecewa finis ketujuh. Tapi saya puas atas kinerja kami akhir pekan ini, dan kami tampil sangat kuat,” pungkas Nakagami.

Nakagami pun bertekad untuk bisa meraih hasil lebih baik ketika menjalani seri keenam MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano pada 13 September mendatang.

SSS Racing