Ini Komentar Guru Franco Morbidelli usai Muridnya Kalahkan Jack Miller di Last Lap MotoGP Valencia 2020

Franco Morbidelli Menangkan Pertarungan Dengan Jack Miller |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi selaku guru Franco Morbidelli mengomentari pertarngan muridnya dengan Jack Miller saat perhelatan MotoGP Valencia 2020 di sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan kemarin, Minggu (15/11).

Persaingan antar keduanya pun akhirnya dimenangkan oleh Morbidelli, sekaligus membawa pulang kemenangan ketiganya. Hasil itu juga secara tidak langsung membuat sang guru, Valentino Rossi, merasa kagum dengan pembalap tim Petronas Yamaha tersebut.

Bagaimana tidak, Morbidelli mampu meraih kembali posisinya di akhir balapan meski beberapa kali digeser Miller. Menurut Valentino Rossi, kemenangan yang diraih Morbidelli saat MotoGP Valencia 2020 kemarin berkat kemampuannya yang semakin baik di musim 2020.

“Dia (Morbidelli) telah menjalani musim yang luar biasa. Saya pikir dia adalah pembalap tercepat di MotoGP yang dalam kondisi terbaik,” ujar pembalap yang akrab disapa Vale ini dikutip dari GPone.com.

Sang juara dunia sembilan kali menambahkan, kemampuan yang dimiliki muridnya saat ini bisa jadi bekal untuk bersaing lebih baik di MotoGP 2021. Hal tersebut dikarenakan Franco menjadi lebih kuat dan sangat percaya diri, jika dibandingkan dengan musim lalu.

Bahkan Rossi juga menilai kemenangan Morbidelli ini murni dari kemampuan dan kerja kerasnya, bukan karena motor yang digunakan. “Perbedaan Yamaha M1 2019 yang digunakan Morbidelli dan 2020 yang kami (Rossi, Vinales dan Quartararo) gunakan tidak terlalu berpengaruh untuknya,” tambahnya.

Memang pada musim 2020 ini pembalap berkebangsaan Italia itu menggunakan motor M1 2019 atau disebut motor spek A. Sementara tiga pembalap Yamaha lainnya menggunakan motor spek pabrikan di MotoGP 2020.

SSS Racing