Ini Alasan Toprak Tak Bisa Mengimbangi Rea dan Bautista

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Podium ketiga sudah cukup bagi Toprak Razgatlioglu dalam pertempuran Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (Sabtu, 9 April).

Sang juara bertahan dari tim Pata Yamaha tersebut mengawali balapan dengan cukup bagus. Sebagai pole position, Toprak langsung memimpin balapan dan mampu meladeni duel dengan Jonathan Rea (Kawasaki) serta Alvaro Bautista (Ducati).

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, sepertiga akhir balapan dia mulai mengendur dan tak bisa mengikuti Rea maupun Bautista. Dia finis dengan gap 5,4 detik dari sang juara. Menanggapi hasil Race 1 tersebut, Toprak mengakui ada kendala pada motornya.

“Saya mengalami kesulitan yang sama seperti pada hari Jumat. Saya mencoba mengikuti Johnny dan Bautista tetapi delapan lap terakhir, ban depan saya kehilangan banyak dan balapan saya berakhir saat itu. Jadi saya puas dengan tempat ketiga dan mengambil poin untuk kejuaraan.” ungkap Razgatlioglu.

“Kami tidak tahu apakah kami bisa berkembang untuk hari Minggu. Beberapa lap pertama di Aragon, motor terasa enak di rem, tapi setelah delapan lap saya tidak bisa berbelok ke tikungan saat mengerem. Kemudian roda depan saya langsung ambruk. Saya harap masalah ini tidak terjadi di trek balap lainnya.” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD