Ikut Nimbrung di Tes WorldSBK Jerez, Ternyata Ini Tujuan Zarco

Johann Zarco bersama Panigale V4S yang akan ditungganginya di tes Jerez | Foto : GPOne

BalapMotor.Net – Pada dua hari ini (20-21/1), sirkuit Jerez di Spanyol akan menjadi tempat dimana sesi tes WorldSBK musim 2021 dimulai untuk pertama kalinya. Menariknya, akan ada beberapa pembalap MotoGP yang ikut nimbrung.

Salah satunya adalah pembalap baru tim Pramac Ducati yaitu Johann Zarco. Meski ikut nimbrung, tetapi Zarco tidak boleh menggunakan motor spek MotoGP atau spek WorldSBK, melainkan harus menggunakan motor produksi massal yang tak boleh banyak dioprek.

Zarco akan memacu Ducati Panigale V4S berwarna merah. “Saya senang memiliki kesempatan ini. Bagi saya tes Jerez akan menjadi pelatihan dengan tujuan mendapatkan kepercayaan diri setelah berbulan-bulan tanpa motor,” ungkap Johann Zarco.

SSS Racing

Selain Zarco, dikabarkan Maverick Vinales juga bakal ikutan. “Saya telah membaca bahwa Vinales juga akan datang, jadi ini seperti menemukan diri anda dalam iklim MotoGP,” terang pembalap Prancis ini.

Meski cukup bersemangat, tetapi Zarco sendiri tidak mau memaksakan diri saat tes di Jerez tersebut. “Hal terpenting di sini, di Jerez adalah menemukan cuaca yang baik, karena jika hujan saya tidak akan berkendara. Bukan saya tidak mau ambil resiko, tetapi karena saya hanya punya motor ini,” terangnya.

GM-helm PARD