Iker Lecuona Diisukan Gantikan Stefan Bradl yang Tak Kunjung Dapat Poin

BalapMotor.Net – Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl telah menggantikan Marc Marquez dalam beberapa balapan terakhir. Kemungkinan juga dia akan lebih lama lagi karena Marc kabarnya baru bisa comeback September.

Namun penampilan Bradl tak membuat puas. Dia belum juga mendapatkan poin kejuaraan selama tampil wildcard ataupun sebagai pengganti Marquez. Sama seperti penunggang Honda lainnya, Bradl juga kesulitan dengan RC213V.

Stefan Bradl | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, terbaru muncul isu Iker Lecuona akan menggantikan Bradl. Seperti yang diungkapkan oleh media luar negeri kalau pembalap HRC WorldSBK itu bisa saja dicoba selama Marc Marquez masih absen.

Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh bos HRC, Alberto Puig. “Tidak. Lecuona telah direkrut Honda untuk kejuaraan lain. Iker mengendarai Kejuaraan Dunia Superbike dan dia tidak melakukannya dengan buruk di sana, dia berada di urutan kelima di Kejuaraan Dunia,” kata Puig.

Iker Lecuona (HRC WorldSBK)

“Tentu saja, jika Stefan jatuh dan cedera dan kami tidak memiliki pembalap kedua, maka saya tidak tahu apa yang akan kami lakukan. Tapi itu bukan rencana kami sekarang untuk membawa Iker ke MotoGP. Kami tidak memikirkannya,” jelasnya dilansir dari speedweek.

Iker Lecuona sendiri sebelum pindah ke Superbike telah berlaga di MotoGP selama dua musim bersama Tech3 KTM dan mendapat poin terbaik finis di urutan keenam.

GM-helm VND Racing PARD