Iannone Katakan Sempat Ubah Gaya Balap Saat Naik GSX-RR

ANdrea Iannone saat di Jakarta
GM-helm

BalapMotor.Net – Musim balap 2017 ini merupakan musim perdana bagi Andrea Iannone bersama tim pabrikan Suzuki. Setelah menjalani sesi tes, ternyata Iannone yang asli Italia ini sempat merubah gaya balapnya untuk bisa menyesuaikan diri dengan kuda besi Suzuki GSX-RR.

Tentu saja ini dikarenakan karakter dari Iannone dan GSX-RR yang berbeda. Iannone mengatakan kalau karakter GSX-RR sendiri cukup smoth, ini tentu saja berbeda dengan karakter dari Iannone yang terkenal agresif.

“Karakter motor GSX-RR sendiri cukup smoth,”ujar Iannone saat acara launching Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Cilandak Town Square kemarin (18/2).

foto: Crash

Dengan perbedaan karakter ini tentu saja Iannone dituntut untuk mengubah gaya balapnya menyesuaikan dengan karakter motor. Iannone mengatakan dirinya diawal memang sempat mengubah gaya balapnya tersebut, akan tetapi setelah menjalani beberapa sesi test, kini dia sudah bisa memacu GSX-RR dengan gaya balapnya.

“Awalnya saya harus mengubah gaya balap saya agar bisa menyesuaikan diri dengan GSX-RR, namun saat ini saya sudah bisa menggunakan gaya balap saya,” ujar Iannone yang sudah pernah ke Indonesia tepatnya pada tahun 2014 lalu. Apakah Iannone akan seagresif saat bersama Ducati setelah pindah di Suzuki pada musim 2017 ini?, tunggu aja deh. | luvo

 

SSS Racing