Hot Issue, Honda Bakal Benamkan Teknologi MotoGP Pada Tunggangan Alvaro Bautista Musim 2020

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah proses panjang transfer Alvaro Bautista ke Honda berakhir kemarin. Kini kabar berhembus kencang bahwa New Honda CBR1000RR Fireblade MY2020 tunggangan Alvaro Bautista akan dibenamkan teknoligi MotoGP.

Honda sudah cukup lama Puasa gelar Juara dunia di kelas WorldSuperbike, dan akhir akhir tahun ini terkesan seperti HRC begitu mengabaikan Kejuaraan ini dibandingkan dengan MotoGP maupun MXGP dimana di kejuaraan tersebut HRC memiliki team Official.

Honda sendiri tercatat memenangkan Kejuaraan WSBK tahun 2007 atau 12 tahun Yang lalu sehingga memang terasa logis Jika Tahun 2020 yang akan datang mereka semakin serius bahkan dibandingkan Tahun inisiasi yang telah mereka mulai di 2019 ini bersama Moriwaki dan Althea.

Keseriusan HRC/ Honda bisa dilihat dari pemilihan pembalap dengan Kontrak Bautista, Organisasi Tim Balap yang dirumorkan akan berada satu atap di bawah Management Alberto Puig yang juga team Manager Repsol Honda MotoGP dan Juga yang terakhir senjata Produknya Yakni Fireblade itu sendiri.

Secara umum Penggunaan nama ” CBR ” mengartikan secara platform jenis msin belum akan berubah dari Fireblade yang sekarang yakni Inline 4 atau 4 silinder sejajar. Namun dipercaya saat perilisannya nanti ( 23 Oktober 2019 ) disinyalir Motor ini akan jadi Motor Superbike paling powerfull ( rumornya peak Power 212 hp ).

Selain itu sistem Elektroniknya akan mengadopsi apa yang telah Honda Gunakan di RC213V MotoGP mereka seperti kehadiran IMU, ABS, rear brake lift control, electronic engine brake management, traction control dan launch-control.

Fireblade juga dirumorkan akan memperoleh tambahan fitur Teknologi Variable Valve menggunakan V-TEC. Selain itu Juga seperti yang sudah hadir di Desain paten, ada juga kemungkinan Honda memperkenalkan Aero-Wing di sisi samping kanan dan Kiri Fairingnya.

Saat ini Baru Ducati dengan V4R mereka yang menggunakan wing untuk memanfaatkan Downforce. Namun Wing di Panigale V4R termasuk pasif, sementara Honda dipercaya akan Lebih mendayagunakan IMU Fireblade mereka sebagai pengendali dari sistem Active-Wing pada sistem erodinamikanya nanti. Semua ini sementara masih perkiraan, namun akan jelas terlihat Mulai 23 Oktober 2019 nanti di Tokyo

SSS Racing