Honda Akui RC213V 2019 Dibuat Khusus Untuk Marc Marquez

Yamaha

BalapMotor.Net – Hegemoni Marc Marquez merengkuh gelar juara Dunia 8 kali di semua kelas masih terasa. Namun yang menarik cuma Marc Marquez saja yang mampu menjinakan RC213V 2019.

Yes, penampilan Marc begitu kontras dengan pembalap Honda lainnya. Sebut saja Cal Crutchlow, Taakaki Nakagami dan juga Jorge Lorenzo yang terseok-seok menjinakan kuda besi RC213V 2019.

Lalu apakah RC213V 2019 dibuat khusus untuk The Baby Alien.? Hal ini di amini oleh Takeo Yokoyama selaku enginer HRC yang menyebutkan RC213V 2019 dibuat dengan power lebih besar dan hanya Marc saja yang mampu menjinakannya.

“Motor tahun ini akan sedikit lebih sulit daripada motor tahun lalu, karena target kami adalah untuk mendapatkan power yang besar. kami tahu kami memiliki Marc Márquez yang dapat mengelola segala jenis kesulitan motor dengan cara terbaik.”

“Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan ini, dan seperti yang kami harapkan (ternyata) dia mamanage dengan sangat baik, lebih baik dari yang kami duga. Tapi kemudian kami tahu juga bahwa untuk untuk pembalap lain mungkin itu sedikit lebih rumit.” Ungkap Takeo Yokoyama

Lalu untuk tahun depan, pihak HRC berjanji akan membuat RC213V lebih mudah dikendarai oleh semua pembalap.

“Jelas untuk tahun depan, setidaknya kita akan mencoba memulihkan apa yang telah hilang dari kami di Motor Tahun 2018 ke Motor 2019. Dan ini adalah tujuan kami, jadi motor tahun ini sedikit ditargetkan khusus. Tetapi mungkin untuk tahun depan, saya berharap RC213V akan sedikit lebih mudah untuk semua pembalap Honda.” Tutup Takeo Yokoyama yang dikutip dari Crash. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing