Hasilnya Cukup Baik di Tes Phillip Island, Marquez Yakin Honda Telah Buat Terobosan

Marc Marquez senang dengan terobosan yang dilakukan Honda | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Marc Marquez meyakini Honda telah membuat terobosan pada mesin motor tungganganya selama hari terakhir tes MotoGP di Philip Island, Australia. Meski berhasil keluar jadi yang tercepat di tes hari pertama dan tempati posisi kedua pada Kamis kemarin, Marquez ungkapkan kekhawatiran perihal mesin dan elektronik selama ikuti tes.

Namun, setelah berhasil selesaikan 96 lap di hari terakhir tes pra-musim Philip Island, sang juara dunia MotoGP berhasil jadi tercepat kedua di belakang Vinales, ia ungkapkan bahwa Honda telah lakukan terobosan positif pada motornya.

“Kami temukan jalan dan cara kecil. Setiap hari saya katakan hal sama, kami kehilangan sesuatu pada elektronik dan mesin. Tapi hari ini, terutama sore hari, kami cukup banyak meningkat,” ucap Marquez usai tes.

SSS Racing

“Pada pagi hari, kami berhasil membuat perubahan besar dan habiskan banyak waktu untuk coba hal-hal besar. Tetapi pada sore hari, kami konsentrasi pada dasar dan mencoba bekerja untuk selesaikan masalah, saat turun lintasan, saya berhasil catatkan waktu lap lebih baik, karena saya merasa baik saat berada di motor,” tambahnya.

Marc Marquez senang dengan apa yang telah tim pabrikan Honda lakukan pada mesinnya, walau masih belum sesuai dengan apa yang di inginkannya, tetapi Marquez anggap terobosan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Marquez akan kembali lakukan persiapan untuk hadapi MotoGP 2017, dan tiga hari di Qatar pembalap Repsol Honda berharap persiapannya semakin matang untuk bisa meraih hasil baik di sepanjang musim ini.

“Kami harus pahami, penting untuk tiba di Qatar untuk bisa meraih hasil positif sejak awal. Karena selama balapan akhir pekan, kami tak bisa menempuh 100 lap setiap harinya, waktunya begitu sedikit,” kata Marquez. (Deni)

GM-helm PARD