Hasil Tes Pra-Musim MotoGP Sepang Hari Pertama, Dani Pedrosa Berhasil Catatkan Waktu Tercepat

hasil-tes-pra-musim-motogp-sepang-hari-pertama-dani-pedrosa-berhasil-catatkan-waktu-tercepat
Dani Pedrosa berhasil catatkan waktu tercepat di hari pertama tes pra-musim MotoGP Sepang 2018 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Tes pra-musim MotoGP hari pertama di Sirkuit Internasional Sepang telah selesai berlangsung pada hari Minggu (28/1), tercatat ada tiga puluh pembalap yang turun di hari pertama ini, terdiri dari 23 pembalap utama tim dan sisanya adalah test rider. Dani Pedrosa berhasil catatkan waktu tercepat, sementara itu para pembalap Ducati tempati urutan kedua sampai dengan kelima, dan Valentino Rossi berada di tempat keenam.

Pada tes pra-musim hari pertama ini Yonny Hernandez juga sudah bergabung dengan tim Yamaha Tech 3 gantikan posisi Jonas Folger. Sementara itu Thomas Luthi yang merupakan rookie pada MotoGP 2018 juga sudah lakukan debut dengan Marc VDS Honda usai cedera panjang yang di dapatnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yamaha turun dengan beberapa test ridernya, Kohta Nozane dan Katsuyuki Nakasuga ikut tes pra-musim di hari pertama. Hujan sempat turun pada pagi hari, yang membuat kondisi trek basah di awal pengujian, namun lintasan berubah menjadi kering setelah jam 1 siang waktu setempat.

Tiga pembalap teratas ditempati oleh Dani Pedrosa yang mampu catatkan waktu tercepat 1menit 59.427detik yang ditorehkan pada lap 55 dari total menyelesaikan 56 lap, Andrea Dovizioso catatkan waktu tercepat kedua 1menit 59.770detik yang diperoleh pada lap 33 dari total 35 lap dan tercepat ketiga ditempati Jorge Lorenzo 1menit 59.802detik yang diperoleh pada lap 38 dari total 38 lap.

Tes pra-musim MotoGP hari kedua akan berlangsung pada hari Senin (29/1) di Sirkuit Internasional Sepang yang dimulai pada pukul 10:00 dan berakhir pada pukul 18:00 waktu setempat. Berikut adalah hasil lengkap tes pra-musim Sepang hari pertama. [Deni]

hasil-tes-pra-musim-sepang-hari-pertama-dani-pedrosa-berhasil-catatkan-waktu-tercepat
Hasil lengkap tes pra-musim Sepang (28/1) | Foto: motogp.com
GM-helm VND Racing PARD