Hasil Tes Phillip Island Membuat Alex Rins Merasa Jadi Pembalap MotoGP Sesungguhnya

Alex Rins saat di Jakarta

BalapMotor.Net Pembalap Suzuki Alex Rins telah selesai jalani tes pra-musim kedua di Philip Island, dan pembalap Spanyol berhasil berada di posisi enam besar. Rins kini mulai merasa menjadi pembalap MotoGP sesungguhnya.

Lulusan Moto2, yang alami cedera punggung di Valencia pada November lalu, akhirnya pertama kali turun di tes pra-musim Sepang di MotoGP, awalnya memang tak memuaskan. Namun, setelah tes di Australia hasilnya cukup baik, bahkan sang Rookie berhasil jadi tercepat keenam pada hari terakhir tes.

Ketika ditanya apakah ia sudah merasa seperti seorang pembalap MotoGP sesungguhnya usai tes di Philip Island, Rins menjawab: “Ya, saya mulai merakan ini”. “Yang pasti kita masih memiliki banyak pekerjaan, itu tak mudah untuk bisa selalu tampil cepat. Jadi saya akan selalu coba yang terbaik, dan terus bekerja keras dengan para mekanik, untuk kembali dapatkan perasaan seperti ini,” katanya saat ditemui di launching Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Jakarta kemarin (18/2).

Rins merasakan sudah jadi pembalap MotoGP sesungguhnya | foto: motorsport
SSS Racing

“Saya senang untuk bisa selalu berusaha disini. Tentunya saya akan berusaha untuk bisa cepat di tikungan, dan saya pikir kami selesai di posisi yang baik,” tambah Alex Rins yang jadi rookie di MotoGP 2017.

Soal penampilannya yang kurang baik di Sepang, Rins mengatakan kalau itu merupakan proses adaptasi, karena dirinya masih baru di MotoGP, perbedaan pada motor Moto2 dan MotoGP menurutnya jadi faktor utama.

“Lap demi lap saya mencoba fokus, tetapi kita terus tingkatkan kecepatan di tikungan, saya pun senanga kita bisa meningkatkan dengan waktu cepat, ini tak mudah untuk konsisten di MotoGP, jadi saya akan coba untuk bisa berada di urutan 10 besar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tetap berada disini,” ucap Rins. 

GM-helm PARD