Hasil MotoE Jerez: Debut Manis Alessandro Zaccone dan Apesnya Eric Granado

Alessandro Zaccone | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoE atau balap motor motor listrik musim 2021 resmi dimulai di sirkuit Jerez, Spanyol (2 Mei). Putaran pembuka ini digelar bersamaan dengan MotoGP.

Nah, pada ronde pertama tersebut kejutan langsung terjadi. Adalah Alessandro Zaccone dari Octo Pramac MotoE yang meraih kemenangan dalam debutnya yang dramatis. Pembalap Italia tersebut sukses memenangkan pertempuran pada lap terakhir.

Alessandro Zaccone berhasil mengalahkan Dominique Aegerter (Dynavolt Intact GP) dan juara bertahan Jordi Torres (Pons Racing 40) dengan menegangkan. Pertarungan mereka tak lepas dari tersungkurnya Eric Granado yang memimpin sejak awal balapan.

SSS Racing

Eric Granado benar-benar bernasib apes. Pasalnya, dia merupakan pembalap paling konsisten di sirkuit Jerez. Sejak latihan bebas dia selalu tercepat. Juga saat kualifikasi dan E-Pole dialah yang terbaik.

Sayang pada race justru harus terjatuh. Dari catatan lap time pun masih Eric Granado yang paling cepat dari semua pembalap MotoE. Hasil akhir pembalap asal Brazi itu harus puas finis di posisi ke-13.

GM-helm PARD