Hasil Moto3 Jerez: Pedro Acosta Hattrick Juara, Indonesian Racing Ketiga!

BalapMotor.Net – Pedro Acosta kembali membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pembalap muda berbakat di dunia. Sang rookie 16 tahun ini kembali merebut gelar juara, kali ini dalam ajang Red Bull Spanish Grand Prix yang berlangsung di sirkuit Jerez (2 Mei).

Kemenangan ini pun membuat pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut menorehkan hattric juara. Sebelumnya dia telah juara di Qatar (2) dan Portugal. Yang ketiga kali ini dikandangnya sirkuit Jerez, Spanyol.

Dalam jalannya balapan sendiri begitu seru dan menarik. Drama tersaji khususnya di tikungan terakhir. Tiga pembalap di rombongan terdepan saling berbenturan hingga tersungkur.

SSS Racing

Mereka adalah Deniz Öncü, Jaume Masia dan Darryn Binder. Sementara Pedro Acosta yang terus menempel ketat akhirnya tak terbendung untuk menjadi yang terdepan melewati garis finis. Acosta pun semakin meninggalkan lawannya di klasemen sementara.

Nah, akibat insiden tadi, Romano Fenati (Sterilgarda Max RT) dan Jeremy Alcoba yang merupakan pembalap andalan Indonesian Racing Gresini Moto3 kebagian rezeki untuk merebut podium pertamanya musim ini.

GM-helm PARD