Hasil Kurang Memuaskan di Tes Phillip Island Hari Kedua, Ini Celoteh Rossi

Hasil kurang memuaskan, Rossi sudah salah jalan | foto: gpone

BalapMotor.Net – Pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi raih hasil kurang memuaskan di tes pra-musim hari kedua Philip Island, tak seperti raihan di hari pertama, ketika berhasil jadi tercepat kedua dengan catatan waktu 1menit 29,683detik, di hari kedua Rossi hanya mampu berada di urutan kedelapan, dengan catatan waktu di bawah 1menit 30detik.

“Ini harus yang sulit bagi kami, terutama saat sore hari. Pagi hari penampilannya tidak begitu buruk, dan kami mencoba beberapa perbedaan untuk melihat kecepatan. Hasilnya cukup baik,” ujar Rossi yang baru saja merayakan ulang tahunnya kepada media.

“Sore ini, kami jalani tes yang penting. Kami mencoba long run, dan memodifikasi sesuatu pada motor. Tapi sangat disayangkan, itu tak bekerja dengan baik. Saya tidak cukup cepat. Sepertinya saya telah ikuti arah yang salah, setelah wawancara ini saya akan kembali ke pit box. Saya akan coba pahami apa yang harus dilakukan untuk besok di tes hari terakhir. Kami berharap bisa ada peningkatan,” tambahnya.

SSS Racing

Ketika ditanya apa rencana besok, pembalap veteran berusia 38 tahun itu mengungkapkan timnya masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Dan meski hanya di posisi kedelapan, Rossi menilai hasil tes hari kedua lebih baik dibandingkan kemarin.

“Hari ini bercampur. Sebelum istirahat, saya cukup cepat dan merasa baik dengan motor. Lebih baik dari kemarin. Tetapi saat mencoba untuk meningkatkan, kami lakukan long run, disitu saya tak merasa cepat dan menderita,” keluhnya. Lebih lagi Rossi mengatakan kalau dirinya bersiap untuk kembali jalani tes, dan targetnya adalah mampu memperbaiki raihan catatan waktu, dan lebih memahami long run agar tak kembali kecolongan. (Deni)

GM-helm PARD