Hasil FP1-FP2 Superbike Aragon: Toprak Tercepat, Semua Pabrikan Masuk 10 Besar

Toprak Razgatlioglu | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Hari pertama Kejuaraan Dunia FIM Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol (21 Mei) telah menyelesaikan dua latihan bebas (FP1-FP2). Hasilnya, Toprak Razgatlioglu menjadi yang teratas.

Pembalap Pata Yamaha with BRIXX WorldSBK itu mencatat waktu terbaik saat FP1 (pagi) dengan catatan 1’49,952s. Toprak yang asli Turki ditempel ketat oleh Chaz Davies (Team GoEleven).

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Superbike)

Davies dengan Ducati Panigale V4R nya berhasil menjadi yang tercepat pada FP2 (sore). Namun catatan waktunya tidak lebih baik dari hasil FP1. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team).

SSS Racing

Disisi lain, sang juara bertahan Jonathan Rea di hari pertama ini belum tampil garang. FP1 dia menempati posisi ke-6, namun pada FP2 pembalap (Kawasaki Racing Team WorldSBK) itu sedikit memangkas waktunya dan secara keseluruhan menempati peringkat kelima.

Menariknya, dalam latihan bebas Jumat ini semua pabrikan sukses masuk 10 besar. Setelah Yamaha terdepan diikuti oleh Ducati dan Kawasaki, lanjutnya Honda dengan Bautista (Team HRC) merangsek di posisi ke8 dan Tom Sykes bersama BMW di posisi 9.

Berikut hasil kombinasi FP1-FP2 WorldSBK Aragon 2021:

GM-helm PARD