Harus Menepi Selama 3 Bulan di MotoGP 2020, Marc Marquez Akui Ada Kesalahan Dokter!

Marc Marquez Akui Ada Kesalahan Dokter |Foto: Instagram Marc Marquez
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasca operasi lanjutan patah tulang humerus kanan dan haru menjalani proses pemulihan. Marc Marquez telah absen dari balap MotoGP 2020 selama 2 hingga 3 bulan mendatang.

Bahkan saat ini Marc Marquez seolah sudah melupakan untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di musim MotoGP 2020. Pembalap dengan julukan The Beby Alien tersebut mengungkapkan jika ada kesalahan dokter hingga menyebabkan dirinya absen 3 bulan pada musim ini.

Tetapi bukan kesalah dalam operasi, melainkan salah dalam prediksi mengenai kondisi kekuatan tulang humerusnya usai operasi. Hal itu disampaikan Marc Marquez ketika diwawancarai oleh MotoGP.com pada gelaran MotoGP Stiria 2020.

“Saya akan mengikuti rekomendasi dokter. Setelah operasi pertama, mereka memberi saya ketenangan pikiran untuk naik motor. Saya sendiri percaya plat itu akan tahan, mereka mengatakan ini kepada saya dan staf saya. Itu adalah kesalahan, tentu saja ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Usai kejadian itu plat titanium penopang tulang humerus itu justru mengalami patah ketika Marc tengah mencoba membuka jendela di rumahnya. Akhirnya The Baby Alien harus menjalani operasi baru dan dilakukan oleh Dr. Mir.

“Apa yang terjadi tidak membuat saya kehilangan kepercayaan yang saya miliki padanya (Dr. Mir). Para dokter menganjurkan agar saya membutuhkan waktu lama untuk pulih dan saya akan melakukannya,” pungkas Marc Marquez.

SSS Racing