Hanya Berjuang Untuk Finis, Rossi Merasa Malu dan Sedih!

Valentino Rossi | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menunjukan penampilan yang berbeda dalam Grand Prix Inggris putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, (Minggu, 29 Agustus). Pemabalap Petronas itu tampil baik dalam latihan bebas dan kualifikasi.

Akan tetapi dalam balapan justru berbeda jauh. Start dari posisi ke-8, awalnya Rossi tampil baik dengan merangsek ke posisi enam. Tapi perlahan posisinya merosot tajam hingga berakhir di urutan ke-18 dalam garis finis.

“Saya memulai dengan baik, dan saya berada di tempat yang saya harapkan di lap pembuka. Saya tahu bahwa dengan kecepatan saya, saya bisa bertarung untuk posisi ke-7 hingga ke-9,” kata juara dunia sembilan kali itu dilansir dari gp-inside.

Valentino Rossi | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Setelah lima atau enam putaran ban belakang hilang luar biasa, saya tidak memiliki pegangan di sebelah kanan, seolah-olah ban habis terbakar. Saya mulai kehilangan satu, dua, tiga detik per putaran, dan saya hanya mencoba mencapai finis, tetapi saya sangat lambat,” tambahnya.

“Ini memalukan dan saya sangat sedih,” keluh Rossi. “Saya ingin mendapatkan hasil yang bagus di Silverstone karena saya suka treknya dan ada atmosfer yang bagus, tetapi terutama karena saya merasa nyaman dengan M1. Saya ingin berada di 10 besar, tapi begitulah adanya,” pasrah pembalap 42 tahun tersebut.

GM-helm PARD