Hampir Tersingkir Dari Tim Pabrikan Ducati, Danilo Petruci Ingin Balap Reli Dakar

Danillo Petrucci. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci hampir dipastikan tersingkir dari tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021 mendatang. Posisinya tergeser oleh Jack Miller yang naik dari tim Pramac, lalu Andrea Dovizioso kemungkinan besar bertahan.

Petrucci punya beberapa pilihan soal kariernya, pertama tetap di MotoGP dengan gabung ke Aprilia. Yang kedua ke World Superbike, di mana Ducati memperhitungkan Petrucci untuk berkompetisi di sana.

Kedua opsi itu sudah didiskusikan dengan manajer Petrucci, Alberto Vergani. Tapi dibandingkan ke World Superbike, Petrucci ternyata lebih memilih balap ketahanan Reli Dakar.

Foto by Dakar

“Jika tak ada tempat bagiku di MotoGP aku akan mencari sesuatu yang lain, tapi aku tak berpikir soal SB. Aku ingin ke Dakar karena itu sesuatu yang sangat berbeda. Aku bahkan sudah mendapat tawaran, tapi sekarang aku masih fokus ke MotoGP.” Ujar Danilo Petrucci yang dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Petrucci sama sekali belum menginginkan World Superbike, padahal Ducati punya sumber daya kuat membawanya kompetitif. Pembalap asal Terni, Italia ini masih ingin berada di MotoGP.

“Aku tak mau berpikir aku akan ke SBK karena aku tak berpikir aku sudah memberikan 100% ke MotoGP, Aku suka SBK, tapi aku tak memikirkannya,” imbuhnya.

SSS Racing