Hadapi Seri Perancis, Tom Sykes Lakukan Persiapan Dengan Hati-Hati

hadapi-seri-prancis-tom-sykes-lakukan-persiapan-dengan-hati-hati
Hadapi race di Perancis akhir pekan ini, Tom Sykes lakukan persiapan dengan hati-hati | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tom Sykes akhir pekan ini akan jalani race di Magny-Cours, dirinya langsung mempersiapkan segela hal untuk bisa membuat nyaman dengan ZX-10RR pasca cedera yang di dapatnya saat terjatuh di seri Portimao, Portugal.

Pembalap yang merupakan mantan juara dunia WSBK 2013, harus absen di seri Portugal lalu dan melewatkan dua kali race, Sykes harus jalani operasi karena cedera yang dialaminya cukup parah. Usai jalani operasi di Bacelona saat seri Portimao berlangsung, Sykes fokus mempersiapkan diri jelang turun di Magny-Cours pada akhir pekan ini, dirinya juga diharuskan untuk lewati tes kebugaran lebih dulu sebelum diberi lampu hijau untuk balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sykes berniat untuk melakukan langkah medis untuk membuat balapan di akhir pekan ini menjadi “senyaman mungkin”, dan berharap dirinya mampu mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara WSBK 2017, dan ungguli Chaz Davies yang terus mengejar defisit poin untuk tempati urutan kedua.

“Saya berhasil jalani operasi dengan sukses dan sekarang kami akan melakukan langkah medis untuk membuat balapan di akhir pekan ini menjadi nyaman. Kami akan memulai persiapannya sejak hari Jumat hingga balapan di akhir pekan nanti,” kata Tom Sykes.

“Magny-Cours adalah sirkuit yang biasanya saya nikmati. Ini bukan sirkuit yang mengalir melainkan banyak tikungan yang menyempit, tapi ini merupakan rangkaian sirkuit yang akan berubah arah dari banyak chicanes menjadi sesuatu yang memiliki beberapa area stop-and-start,” tambahnya.

Kini Sykes tertinggal sangat jauh dari sang pemuncak klasemen Jonathan Rea, jelang hadapi seri Perancis, keduanya kini berjarak 120 poin dan Sykes harus waspada terhadap Davies yang kini hanya berjarak 15 poin saja di urutan ketiga dan bersiap untuk berada di posisi kedua jika Sykes tak mampu raih poin maksimal. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD