BalapMotor.Net – Pembalap Marc VDS Honda Jack Miller telah memiliki badan yang ideal untuk hadapi musim 2017, kini berat badannya telah sama seperti saat bersaing dalam perebutan gelar Moto3 musim 2014 silam.

Miller menjadi runner-up dari Alex Marquez saat bersaing dalam perebutan gelar juara dunia moto3, dan berkat penampilannya itu berhasil langsung naik ke MotoGP musim berikutnya bersama tim LCR Honda dan menyepakati kontrak tiga tahun bersama dengan pabrikan asal Jepang.

Namun, Honda menunjuk Alberto Puig untuk bisa jadi mentor Miller khususnya soal masalah berat badan, di awal tahun pembalap Australia ini kelebihan berat badan. Memasukin musim 2016 Miller beralih ke tim Marc VDS, penampilannya cukup gemilang dimana berhasil jadi juara di GP Assen, namun harus absen di lima balapan karena cedera parah saat kecelakaan di sirkuit Austin dan Austria.

SSS Racing

“Ini merupakan istirahat musim dingin yang panjang,” kata Miller jelang tes pra-musim resmi pertama di Sepang. “Pertama saya harus lakukan pembedahan di kaki saya baru setelah itu langsung rehabilitasi dan lakukan latihan untuk memastikan kondisi saya fit untuk hadapi musim baru. Beberapa minggu di California, saya latihan fisik dan ikuti balapan motorcross,” tambahnya.

“Kini kondisi berat badan saya sudah sama seperti saat di Moto3 dulu, dan saya merasa lebih fit. Saya tak sabar melihat Honda lakukan tes di Sepang. Tahun lalu saya cukup baik penampilannya, dan menghadapi tes minggu depan di Malaysia saya berharap bisa mendapatkan hasil baik,” tegas Miller.

Menghadapi musim 2017, Miller akan bersama denga kepala kru baru, Ramon Aurin akan menggantikan posisi dari Gabbarini, yang kembali bersama dengan Ducati untuk bekerja bersama Jorge Lorenzo. | Luvo

GM-helm PARD