Hadapi MotoGP Jerez, Terasa Spesial Buat Duo Repsol Honda

Hadapi Jerez, terasa spesial buat Duo Repsol Honda | foto: Crash

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP 2016, siap hadapi balapan di kandangnya sendiri akhir pekan ini, Marquez punya suntikan motivasi usai berhasil menang di GP Austin pada akhir pekan lalu.

Dan menghadapi balapan di Jerez Marc Marquez bernafsu untuk kembali raih kemenangan, namun sepertinya tak mudah. Mengingat Vinales juga merupakan pembalap tuan rumah yang siap tebus kegagalan di GP Austin, dan Valentino Rossi merupakan pembalap yang paham dengan Jerez, bahkan berhasil menjadi pemenangnya saat balapan musim lalu.

“Saya senang putaran berikutnya kembali ke Spanyol setelah lewati tiga balapan, karena balapan di rumah sendiri dan pendukung yang fanatik selalu spesial,” kata Marquez.

SSS Racing

Tentu kemenangan di Austin membuat seluruh tim lebih percaya diri dan memiliki motivasi untuk kerja keras dan mencoba memahami cara memperbaiki motor kami, meskipun Jerez adalah salah satu sirkuit yang paling sulit.

Sangat pendek, sangat sempit, dengan titik akselerasi yang tinggi dan area pengereman yang kuat. Stabilitas pengereman harus baik, sirkuit dimana lawan kita selalu sangat cepat. Kita akan bekerja dengan baik mulai Jumat pagi nanti,” tambahnya.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, naik podium untuk pertama kalinya di Texas, dan kini berada di urutan keenam klasemen sementara MotoGP 2017, selain itu Dani Pedrosa juga merupakan mantan juara MotoGP di sirkuit Jerez.

“Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai, memiliki sudut yang ketat, tikungan cepat, perubahan arah, beberapa area wheelie,” katanya. “Salah satu kenangan terbaik saya adalah ketika saya melakukan debut di MotoGP (2006) dan saya podium. Saya berharap untuk menjaga momentum dari Austin, memperbaiki motor kami, terutama dalam mempertahankan ritme balapan dan waktu putaran lebih cepat,” tambahnya.

“Sekarang kita tahu lebih banyak tentang motor, apa yang perlu diperbaiki, dan perubahan apa yang harus kita lakukan, kita akan segera melangkah lagi di Jerez. Banyak sekali penggemar saya dan saya ingin tampil bagus di depan yang hadir. Akhir pekan yang baik di depan semua fans kami,” tutup Pedrosa. (Deni)

GM-helm PARD