Hadapi GP Sachsenring, Vinales Ingin Tebus Kegagalan di GP Assen

Vinales ingin tebus kegagalan di Assen | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales akan tiba di Jerman dengan penuh motivasi untuk menebuat kegagalan di Assen akhir pekan lalu, Vinales yang digadang-gadang akan mampu meraih gelar juara dunia di musim pertamanya, mulai tak konsisten penampilannya, dan tak mampu lanjutkan tren positif dalam beberapa balapan terakhir.

Pembalap Movistar Yamaha, start dari posisi ke-11 saat balapan di GP Assen, dan bersaing di posisi lima besar, namun Vinales harus gagal finish usai crash jelang balapan berakhir. Kini posisi Vinales di papan klasemen tak lagi di puncak, tersalip Dovi yang sedang berada di puncak penampilannya.

Pembalap muda asal Spanyol berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2017 tertinggal empat poin dari Dovi yang berada di puncak. Kini hadapi GP Sachsenring, Vinales akan coba tebus kesalahan terbesarnya karena gagal finish.

SSS Racing

Vinales mengatakan dia akan mencoba untuk senantiasa berpikir positif, dan bersumpan untuk belajar dari kegagal yang ia raih saat balapan di Assen, ia (Vinales) punya target untuk bisa menjadi pemenang di GP Sachsenring, dan kembali duduki puncak klasemen.

“Kami akan tiba di Sachsenring dengan selalu berpikir positif. Kita harus ingat bahwa setelah crash di GP Assen kita hanya tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017,” kata Vinales.

“Tentu kita harus belajar dari kesalahan dan pastinya mencoba untuk tidak mengulanginya. Sekarang saya hanya ingin melihat ke depan. Saya tidak sabar untuk kembali ke motor andalan saya, untuk mempersiapkan balapan akhir pekan ini dan tentu saja target kami adalah menang, tidak hanya di podium. Kita harus fokus untuk memulihkan posisi kita sebagai pemimpin dalam kejuaraan,” tambah Vinales. [Deni]

GM-helm PARD