Gunakan Set-Up Yang Sama, Ternyata Vinales Lebih Unggul Dari Rossi

Gunakan Set-Up Yang Sama, Ternyata Vinales Lebih Unggul Dari Rossi
Vinales gunakan set-up yang sama seperti Rossi, dan naik podium tiga | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Maverick Vinales akhirnya berhasil kembali naik podium di paruh kedua musim ini. Kunci sukses pembalap Yamaha Movistar ini adalah menggunakan set-up motor yang sama seperti rekan setimnya Valentino Rossi.

Start yang cukup mengecewakan dari urutan ketujuh saat sesi kualifikasi, membuat Vinales bekerja lebih keras, akhirnya saat balapan Vinales pun beralih naik podium ketiga di belakang duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa usai dirinya dan tim bekerja lebih keras dan melakukan pergantian motor di waktu yang tepat.

“Saya pikir kami telah kembali ke jalurnya kembali,” kata Vinales yang terus pertipis jarak di Marquez di papan klasemen sementara. “Valentino membantu kami menemukannya. Kami gunakan set-up yang sama, dan gunakan sasi yang sama dengannya. Saya merasa nyaman di balapan kering seperti awal tahun,” ujar Vinales.

SSS Racing

“Selama balapn saya terus tingkatkan percaya diri dan saya sekarang saya merasa lebih kuat dalam persaingan perebutan gelar juara dunia. Lap pertama (setelah ke pit) sulit karena kondisi ban belum panas, dan saya belum merasak feelnya. Saya sedikit terlambat masuk pit. Berhasil naik podium adalah hasil bagus, seperti menang,” tambahnya.

Pasca balapan di Brno, akan dilakukan tes pada hari senin (07/8) waktu setempat, dan Vinales anggap ini adalah hal penting demi harapannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Vinales telah menangkan tiga dari lima balapan pertama musim ini, namun belum meraih kemenangan sejak di Le Mans Mei lalu.

“Saatnya memulihkan perasaan seperti pada paruh pertama musim ini. Ini akan menjadi benar-benar penting. Sekarang kita harus bekerja sangat keras, untuk memperbaiki sasis, suspensi, segalanya, agar bisa tampil baik dan konsisten sampai akhir musim,” tutup Vinales. [Deni]

GM-helm PARD