GP Texas Jadi Mimpi Buruk Pasukan Mooney VR46

BalapMotor.Net – Putaran keempat kejuaraan dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit COTA Austin-Texas, Amerika tidak bersahabat bagi pasukan Mooney VR46 Racing Team. Tim milik Valentino Rossi itu mendapat nol poin pertamanya.

Di kelas utama, Luca Marini dan Marco Bezzecchi gagal mendulang angka. Marini yang juga adik tiri Rossi itu mendapat banyak kendala dan harus puas finis di posisi ke-17. Sementara rekan setimnya justru gagal menyelesaikan balapan.

Luca Marini
LENKA MiniGP SSS Racing

“Akhir pekan yang membosankan. Saya selalu kekurangan sesuatu dalam hal akselerasi dan kecepatan di trek lurus dibandingkan dengan Ducati lainnya. Kami perlu menganalisis itu dan memahami persis mengapa bisa seperti itu. Saya tidak sabar menunggu balapan di Eropa,” rangkum Marini dilansir dari speedweek.

Sementara skuad di Moto2 juga tanpa poin. Calestino Vietti yang tampil bagus di tiga balapan sebelumnya kali ini kurang beruntung. Dia terjatuh padahal sedang memimpin di depan. Sedangkan rekan setimnya Niccolo Antonelli bahkan harus menyerahkan dalam balapan.

“Saya merasa baik di atas motor dan mengira situasi saya terkendali, tapi mungkin saya mendorong sedikit terlalu keras dan kemudian saya jatuh di atas roda depan. Saya tidak bisa berbuat apa-apa dan saya tidak bisa melanjutkan. Itu adalah kesalahan, aku minta maaf,” ungkap Vietti.

GM-helm VND Racing PARD