GP Portugal: Marc Marquez Belum Mau Ngotot, Katanya Lihat “Sikon” Dulu

Marc Marquez | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah hampir Sembilan bulan absen dari balapan MotoGP, Marc Marquez akan segera kembali pada akhir pekan ini. Tepatnya dalam  Grande Prémio 888 de Portugal yang akan berlangsung di sirkuit Portimao (16-18 April).

Jumat pagi akan menjadi awal kembalinya Marc Marquez mengendarai Honda RC213V. Namun sebelumnya, Kamis dia akan hadir dalam sesi konferensi pers. Ini kegiatan yang juga sudah sangat dirindukan oleh juara dunia delapan kali itu.

Nah, Marc Marquez sendiri mengaku belum punya target special podium atau pun juara dalam penampilan pertamanya ini. Tampil dan bekerja dengan baik menjadi tujuannya untuk saat ini.

SSS Racing

“Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tetapi tujuan akhir pekan ini adalah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami kembali, sedikit demi sedikit, dan ini menjadi sangat positif setelah sekian lama,” kata Marc Marquez dilansir dari GP-Inside.

Lebih lanjut, situasi dan kondisi dari free practice (FP1) besok akan menentukan langkah kedapan yang akan diambil. “Mengingat keadaannya, masih sulit untuk menentukan tempat yang tepat. Kami harus menunggu untuk mengetahui bagaimana fisiknya setelah satu sesi, berapa lama untuk mendapatkan kembali kecepatannya, dan tentu saja bagaimana persaingan dengan lawan,” jelas Marc.

GM-helm PARD