GP Mugello: Tumben Marc Marquez Merasa Pesimis

Marc Marquez |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Jelang putaran ke-6 Kejuaraan Dunia MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan ini (28-30 Mei) 2021, Marc Marquez mengakui kalau balapan tersebut tidak akan mudah.

Pembalap Repsol Honda itu merasa akan kesulitan. Terlebih untuk fisiknya ketika bertarung dalam balapan kondisi kering. Meskipun Marc mengakui kalau proses pemulihannya berjalan lancar, namun tetap akan mempengaruhi balapannya besok.

“Saya menjalani minggu yang bagus untuk melanjutkan proses pemulihan. Kami menunjukkan potensi kami saat basah kuyup di Prancis dan akhir pekan ini di Mugello, kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat pagi untuk mencoba konsisten dan menemukan kecepatan yang bagus,” kata Marc Marquez dilansir dari crash.

Marc Marquez terjatuh di GP Le Mans | Foto: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain, Marc Marquez pun sedikit kurang rasa optimis dengan balapan yang digelar dalam 2 pekan berturut. Pasalnya setelah Mugello akan lanjut di Catalunya. Itu lah yang Marquez kawatirkan dengan kondisi fisiknya.

“Saya memahami batasan fisik saya dan saya tahu bahwa tidak akan mudah untuk mendekati yang pertama dalam kondisi kering. Kami akan punya dua GP berturut-turut, di Mugello lanjut Catalunya. Ini adalah pertama kalinya bagi saya tahun ini dan pasti akan sangat melelahkan secara fisik, tetapi kami akan mampu mengelolanya,” ujar juara dunia 8 kali itu.

GM-helm PARD