GP Mugello: Rossi dan Franky, Duo Petronas Punya Misi Berbeda

Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Duo pembalap Petronas Yamaha SRT punya harapan tersendiri jelang putaran ke-6 Kejuaraan Dunia MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan ini (28-30 Mei) 2021.

Baik Valentino Rossi maupun Franco Morbidelli mengaku menyukai trek Mugello. Mereka memiliki beragam kenangan indah yang pastinya siap mereka perjuangkan besok. Meskipun, keduanya dalam kondisi yang sulit jelang bertempur nanti.

Bagi Rossi, dia ingin melanjutkan trek apik dari putaran ke-5 di Le Mans, Prancis. Rossi yang sementara meraih hasil terbaik disana bertekad melanjutkannya di Mugello. Namun, dia berharap kondisi cuaca yang lebih baik.

SSS Racing

“Saya berharap semoga akhir pekan ini cuaca bisa lebih konsisten di Mugello sehingga kami dapat mengkonfirmasi peningkatan dari tes Jerez dan balapan Le Mans. Ini adalah trek yang fantastis, saya juga memiliki kenangan indah di sana dan itu selalu istimewa jadi saya sangat menantikannya,” ujar The Doctor.

Disisi lain, rekan setimnya Morbidelli dalam motivasi untuk meraih hasil terbaiknya di Mugello. Sebelumnya dia selalu kesusahan baik saat di Moto2 maupun MotoGP. Selain itu, dia bertekad menebus hasil buruk GP Le Mans beberapa waktu lalu.

“Saya berharap tiba di Mugello dalam kondisi terbaik, setelah menerima perawatan untuk lutut saya. Saya suka Mugello, ini trek yang bagus, penuh sejarah, dan saya memiliki kenangan indah di sana. Perasaan saya saat berkendara di sana sedikit berbeda dibandingkan dengan trek lain,” ujar Franky dilansir dari GP-Inside.

“Luar biasa bisa balapan di sana lagi setelah tidak bisa balapan tahun lalu, tapi itu bukan Grand Prix yang normal karena kami tidak punya fans untuk mendukung kami. Saya tidak tahu apa yang diharapkan, tetapi saya tidak sabar untuk berada di sana dan berharap motor kami akan terus bekerja dengan baik di sana,” harapnya.

GM-helm PARD