GP Mugello: Pecco Bagnaia Incar Kemenangan dan Rekor Kecepatan

Francesco Bagnaia | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia sementara ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 79 poin. Dia hanya terpaut 1 poin saja dengan Fabio Quartararo di posisi teratas (80 poin).

Akhir pekan ini jadi kesempatan bagus bagi Pecco untuk merebut tahta klasemen. Putaran ke-6 yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia (28-30 Mei) menjadi rumah bagi Bagnaia maupun tunggangannya, Ducati.

Selain itu, Pecco juga punya motivasi tambahan untuk meraih podium juara kali pertamanya. Sejauh ini pembalap Ducati Lonovo Team itu belum pernah berada di podium tertinggi dan dia memimpikannya di rumah sendiri.

SSS Racing

“Grand Prix Italia adalah balapan nasional kami dan berlangsung di Mugello, salah satu sirkuit favorit saya! Kami berharap untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa, untuk berada di depan, dan jika kemenangan juga datang, itu jauh lebih baik.,” ujar Pecco dilansir dari corsedimoto.

Pecco Bagnaia | Foto: MotoGP

“Dalam beberapa balapan terakhir, perasaan saya dengan Desmosedici selalu luar biasa, dan Mugello adalah sirkuit yang sangat sesuai dengan spesifikasi teknis motor kami. Kita akan lihat bagaimana akhir pekan ini, tapi saya bertekad dan percaya diri untuk menjalani balapan yang bagus,” katanya kepada GP-Inside.

Disisi lain, GP Mugello diprediksi akan menciptakan rekor kecepatan baru. Sebelumnya best speed tercipta di Qatar 362,4 km/jm lewat Ducati Johann Zarco dan di Mugello bisa saja tembus 365 km/jm.

“Mari kita lihat apakah kita bisa memecahkan rekor itu. Bahkan jika menurut saya pengereman di San Donato (Mugello) dengan kecepatan 365 km / jam tidak bisa dibilang mudah,” pungkas pembalap kelahiran Torino, 14 Januari 1997 itu.

GM-helm PARD