GP Mugello: Franky Bangga! Motor Paling Lambat Bisa Ketiga

Franco Morbidelli | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli tampil cukup menjanjikan dalam hari pertama Gran Premio D’Italia Oakley yang berlangsung di sirkuit Mugello, Jumat (28 Mei). Dari hasil kombinasi latihan bebas, Franky berada di posisi ketiga.

Hasil yang cukup bagus mengingat pembalap Petronas Yamaha SRT itu menggunakan spek motor M1 2019. Terlebih dalam data top speed, motor Morbidelli ini paling rendah dibandingkan semua peserta.

“Sejak awal, sangat menyenangkan bisa kembali membalap di trek ini. Ini mengesankan, saya sangat menikmati diri saya hari ini. Tapi yang terpenting, saya berhasil menjadi cepat dengan senyawa lembut, saya puas dengan itu,” kata Franky dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Franky memang layak berbangga dengan hasil latihan bebas di hari pertama kemarin. Motor Franky harus lebih lambat sekitar 20km/jam dibandingkan dengan motor pembalap lain.

“Tentu saja itu angka yang mengesankan! Senang melihat saya di sana, ketika peringkat kecepatan saya sangat jauh, saya merasa bangga. Itu berarti kami melakukan sesuatu yang hebat, ini memberi saya motivasi ekstra untuk melanjutkan,” ungkap runner-up juara dunia 2020 itu.

GM-helm PARD