GP Le Mans: Quartararo Tidak Takut Hujan Maupun Ducati

Fabio Quartararo saat menaklukan salah satu titik ekstrim sirkuit Algarve | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo berbicara banyak tentang MotoGP putaran kelima yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis pada akhir pekan ini (14-16 Mei).

Sebagai tuan rumah, Fabio datang dengan bekal operasi lengan tangannya yang bermasalah di ronde 4 Jerez, Spanyol. Katanya sekarang sudah fit dan siap meraih hasil terbaik.

Walaupun dalam prediksi akhir pekan di Le Mans akan hujan, Fabio justru penasaran untuk balapan dalam kondisi basah. Itu tidak akan menjadi kendala berarti namun bisa menambah pengalamannya.

SSS Racing

“Saya tidak sabar untuk menguji motor saat basah. Dengan motor ini saya merasa nyaman di jalan kering di setiap trek, jadi saya penasaran untuk mengujinya di basah,” kata Quartararo.

“Semoga berhasil seperti yang terjadi dua tahun lalu, di mana saya selalu merasa baik, saya berharap mendapatkan perasaan itu kembali tetapi saya pikir itu akan baik-baik saja,” lanjutnya.

Foto: IG Fabioquartararo20

Disisi lain, Ducati yang punya rekor apik saat berlaga di sirkuit Le Mans tak membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu khawatir. “Kami tahu bahwa di Le Mans, Mugello dan Barcelona selalu menjadi sirkuit yang bagus untuk mereka, tapi juga bagi kami,” tambahnya.

“Kejuaraan baru saja dimulai, masih banyak balapan tersisa jadi saya tidak terlalu khawatir,” jelas Fabio dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD